Select Page

Bantuan Kursi Roda Bagi Kaum DisableDinas Sosnakertrans Kab Ngawi bekerja sama dengan Yayasan UCP Yogyakarta yang bergerak dalam bidang kemanusiaan pada tanggal 25 Maret 2013 memberikan bantuan kursi roda pada 44 orang penyandang disabilitas yang ada di kab. Ngawi diberikan secara gratis.

Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistiyono dalam sambutannya mengatakan, “Penyandang disabilitas di kab. Ngawi yang sudah terdaftar di Dinas Sosnakertrans secara bertahap semuanya  akan diberikan bantuan baik kursi roda, kruk, berbagai macam keterampilan dan modal usaha agar nantinya dapat membuka usaha untuk memenuhi kebutuhannnya tanpa bergantung pada belas kasihan orang lain”, ujarnya

Lebih lanjut  Kepala Sosnakertrans Sunarto, S.Sos menjelaskan, “Jumlah penyandang cacat tubuh di kab. Ngawi sebanyak 1.560 orang. Jaminan sosial untuk yang cacat berat tiap bulan @ 300 ribu sebayak 46 orang dan juga memberikan bantuann mesin jahit untuk cacat tubuh sebanyak 50 orang. Tujuan memberikan bantuan ini agar penyandan disabilitas dapat bermobilitas dan hidup mandiri”, ungkapnya. (Tiwi/majalahkapas.com)