Select Page

Desa Jambangan Selenggarakan Ujian ModinHari ini Sabtu, 23 Pebruari 2013 diselenggarakan ujian Modin Desa Jambangan Kec. Paron Kab. Ngawi bertempat di Kantor desa setempat dimulai pukul 08.30 – 17.30 WIB. Peserta ujian ini diikuti 6 orang yaitu: Burhanuddin, Ali Muksin, Chabib Muchson, Margono, Sahlan dan Diyah Sri Wahyuni.
Materi ujian praktek meliputi:
1. Menyembelih Hewan
2. Memandikan Jenazah
3. Mengkafani
4. Memakamkan
5. Tahlil
6. BTA (Baca Tulis Alqur’an)
7. Penguasaan IT

Materi ujian tulis meliputi:
1. Pengetahuan Umum
2. Agama
3. Pemerintahan

Setalah melalui ujian dalam pengawasan panitia yang ketat dan melelahkan, akhirnya diumumkan peserta yang jadi Modin desa Jambangan Kec. Paron Kab. Ngawi, yaitu Margono yang mendapat nilai tertinggi mengalahkan 5 orang rivalnya, dalam ujian praktek  mendapat nilai 49,64 dan ujian tulis 34,00 sehingga total nilai 83,64.
Ketua panitia ujian Modin Momon Wibisono mengatakan, “Panitia bekerja keras dan terbuka agar hasil ujian Modin benar-benar fair play”, ungkapnya. Lebih lanjut Kades Desa Jambangan Hidayati Murdoko mengungkapkan, “Dengan adanya ujian Modin yang diselenggerakan panitia  dengan baik dan jujur, saya berharap agar Modin baru Desa Jambangan benar-benar mempunyai talenta sesuai dengan tanggung jawabnya dan siap bekerja membantu pemerintahan desa”, ujarnya. (www.majalahkapas.com)