Prevathon Village Roadshow Ke Lima Di Ngawi

PT Dupont Agricultural Products Indonesia (DAPI), salah satu produsen bahan perlindungan tanaman yang berkantor pusat di Wilmington, Amerika Serikat, dengan produk insektisida Prevathon 50 SC merayakan ulang tahun ke lima sejak peluncuran pertamanya di lapangan Desa Watualang, Kecamatan Ngawi Kota, Sabtu (15/12).

Pada perayaan kali ini bertemakan Prevathon Village Roadshow langsung dihadiri Bupati Ngawi, Ir.Budi Sulistyono, dan jajaranya dengan ditandai penyerahan pohon sukun secara simbolis dari PT Dupont yang diwakili Ir.Sarana Suwito selaku Regional Sales Manajer Indonesia Timur.

Pada kesempatan tersebut juga diramaikan kegiatan konvoi melibatkan 20 komunitas Jeep, 50 komunitas Trail, 50 sepeda ontel dan 37 hand tractor yang dihias mengelilingi kota Ngawi berakhir finish dilapangan Desa Watualang.

Menurut Ir.Sarana Suwito, Prevathon 50 SC merupakan insektisida golongan baru yang memiliki kandungan kimia relatif aman terhadap manusia, mamalia, ikan, dan serangga berguna seperti lebah penyerbuk. Dijelaskan, insektisida ini khusus untuk hama tanaman padi serta kacang-kacangan jenis pengorok daun (Liriomyza huidobrensis), dan penggerek polong (Maruca testulalis).

Selain itu juga untuk hama tanaman cabai jenis ulat grayak (Spodoptera litura). Selain itu Prevathon 50 SC insektisida pertama yang terdaftar di Indonesia yang mengandung bahan aktif klorantraniliprol. “Bahan ini termasuk golongan insektisida label hijau artinya ramah terhadap lingkungan,” terang Ir.Sarana Suwito.

Dengan demikian pemakaian Prevathon 50 SC para petani dapat menikmati hasil maksimal. Dimana dalam satu hektar lahan padi cukup menggunakan dua botol Prevathon 50 SC dengan cara disemprotkan.

Pada acara ini urai Ir.Sarana Suwito, merupakan bagian dari tournya selama 5 hari ada di 6 kota dan 7 titik kegiatan. Diantaranya kota yang dikunjungi pada Prevathon Village Roadshow yakni Purwodadi, Indramayu, Belitang, Pasaman Timur, Serdang Bedagai dan Langkat.

Ulang tahun ke lima produk Prevathon 50 SC di lapangan Desa Watualang tersebut juga ada beberapa kegiatan seperti lomba yel-yel dan Klopencapir dari kelompok tani, dan penyerahan hand tractor terhadap masing-masing pemenang. (sinarngawi)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+