Select Page

Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs H Saifullah Yusuf mengajak Batik Danar Hadi untuk ikut melestarikan serta mempromosikan batik Jatim agar lebih di kenal oleh masyarakat Indoneisa dan juga bisa di pakai oleh masyarakat dunia.
Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri fashion show Batik Danar Hadi dengan tema Pesona Batik Indonesia di Hotel Shangrilla, Kamis, (13/12).
Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim dengan didampingi Ketua Umum Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur, Hj Fatma Saifullah Yusuf mengatakan, Provinsi Jatim memiliki 38 Kabupaten dan Kota dan merupakan potensi besar dalam mengembangkan batik. Mengingat banyak daerah di Jatim mempunyai sentra batik sesuai dengan karakter serta memiliki corak yang khas dari daerah yang ada seperti batik Madura atau Tulungagung.
“Kami ingin Danar Hadi mengangkat batik yang ada di daerah, sekaligus turut membantu dalam menawarkan, memasarkan hingga mempromosikan ke daerah lainnya yang ada di Indonesia,ā€¯ujarnya.
Pemprov Jatim saat ini telah berusaha dan bekerja keras dalam memasarkan hasil produk yang ada di Jatim agar lebih dikenal masyarakat Indonesia dan dunia internasional. Ke depan, diharapkan dengan adanya kerjasama antara Danar Hadi, Pemprov Jatim dan daerah yang memiliki sentra batik yang bagus bisa turut membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru yang berdampak juga bagi pengurangan kemiskinan sekaligus dapat mensejahterakan masyarakat.
Branch Manager Batik Danar Hadi Surabaya Dedi Darmawan mengatakan, tujuan diadakan acara sebagai “trendsetter” dalam industri batik di Indonesia. Danar Hadi ingin menjadi Icon batik di Indonesia dan ingin menunjukkan eksistensi dalam bidang fashion khususnya batik.
Harapanya, mudah-mudahan batik bisa digunakan dan lebih dicintai khususnya anak muda. “Saat ini kita juga bermain di segmen anak muda, dengan merubah corak, desain dan warna yang modern,”katanya. (kominfo.jatimprov.go.id)