Select Page

Pritt,.. Priit,..! Satu… Dua… Tiga… Empat,…!! Demikian sang Komandan Peleton memberikan aba-aba yang kemudian diikuti dan ditirukan oleh pasukannya dengan sangat rapi dan kompak. Belakangan ini memang sering kita temui tim gerak jalan yang dengan penuh semangat berlatih disepanjang jalan protokol dikota Ngawi, hal tersebut dikarenakan pelaksanaan lomba Gerak Jalan Tradisional yang akan menempuh rute Monumen Soeryo – Ngawi beberapa hari lagi akan dilaksanakan.

Lomba Gerak Jalan Tradisional Monumen Soeryo – Ngawi yang berjarak sekitar 20km ini memang sudah menjadi agenda tahunan yang mana pelaksanaannya jatuh setiap tanggal 10 November bertepatan dengan hari Pahlawan. Sedangkan mengapa dipilih start dari Monumen Soeryo dan finish di Pendopo Wedya Graha Ngawi, hal ini pernah diungkapkan Ir. Budi Sulistyono selaku Bupati Ngawi, bahwa dipilihnya tempat tersebut, agar generasi muda lebih mengingat jasa para pahlawan yang rela meregang nyawa guna mempertahankan keutuhan NKRI.

Salah satu tim yang berhasil “Ngawikab.go.id” temui adalah tim dari Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi (Tim Setda). Ketika dikonfirmasi target apa yang akan ditetapkan oleh tim Setda, Budi Santoso selaku koordinator Tim Setda menyatakan “ Target kami kali ini bukan saja sebagai peserta yang berhasil mencapai garis finish, akan tetapi kami yakin tim kami kali ini bisa meraih kejuaraan”. Pernyataan Budi Santoso pun diamini seluruh anggota Tim Setda. (Ngawikab.go.id)