Pamit Kenal Ketua PN Ngawi

NGAWI : Malam pamit kenal Ketua Pengadilan Negeri Ngawi yang lama, Pesta Partogi Hasiholan Sitorus, SH.M.Hum, digantikan oleh Robert, SH.M.Hum sungguh luar biasa. Bertempat di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Kamis (06/04), malam itu sekitar pukul 20.00 WIB telah dipenuhi pejabat teras Pemkab Ngawi.

Pada kesempatan itu hadir Ketua PN Ngawi yang lama, Ketua PN Ngawi yang baru, Bupati Ngawi, Setda, Ketua bersama anggota DPRD, Muspida, Dan Yon Armed 12, Kodim 0805, Polres dan tamu undangan lainnya yang semuanya didampingi sang istri tercinta.

Akrab…., suasana itulah yang bisa digambarkan saat tamu undangan yang saling bertegur sapa. Ramah….., seperti slogan yang dicanangkan kabupaten dengan julukan bumi orek-orek ini, mereka saling berjabat tangan dan bercengkrama entah apa yang mereka bicarakan.

P.P.H Sitorus yang menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Ngawi sejak tahun 2010 hingga tahun 2012 ini, kemudian akan dipromosikan sebagai Hakim Pengadilan Negeri Klas IA khusus Jakarta Barat.

Mendasar keputusan MA RI nomor : 02/DjU/SK/KP.04.5/II/2012 tertanggal 08 Februari 2012, Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Sumarno, SH.M.Hum, pada Rabu 04 April 2012 kemarin telah mengambil sumpah dan melantik Robert, SH.M.Hum sebagai Ketua Pengadilan Negeri Ngawi yang sebelumnya bertugas sabagi Ketua Pangadilan Negeri Ruteng.

Pada kesempatan itu seperti yang dilansir situr resminya, Sumarno menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua PN Ngawi yang lama karena telah menjalankan tugasnya dengan baik, walau penuh tantangan dalam menjalankan tugas menegakkan keadilan dan kepastian hukum di wilayah Pengadilan Tinggi Surabaya.

Sementara pada acara pamit kenal malam kemarin, Sitorus dalam sambutannya mengutarakan permintaan maaf apabila selama menjabat sabagai Ketua Pengadilan Negeri Ngawi ada kekurangan maupun kesalahan.

“Selama bertugas di sini (Ngawi,red) akan kami jadikan bekal dan pengalaman di tempat yang baru nanti, terus terang saya selama bertugas di sini merasa enjoy karena Ngawi memang kota yang ramah,” ungkap Sitorus yang dibarengi aplous para undangan.

Suasana bertambah akrab saat Ketua Pengadilan Negeri Ngawi yang baru memberi sambutan. “Semoga dengan amanah sebagai Ketua Pengadilan Negeri di Kabupaten Ngawi ini kami bisa meneruskan apa yang menjadi tujuan perjuangan pejabat sebelum saya. Maka dari itu kami sangat menerima baik kritik maupun saran yang membangun,” ungkap Robert merendah.

Sementara itu Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono, dalam uraiannya menyampaikan selamat tinggal untuk pejabat lama, dan selamat dating untuk pejabat baru. Bupati juga berharap kepada pejabat yang baru mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. (infongawi)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+