Select Page

Peluang Persinga untuk lolos ke putaran final kompetisi Divisi II PSSI cukup terbuka lebar setelah berhasil menduduki peringkat pertama Grup C dengan mencuri point 16 saat melawan Persibat Batang Jawa Tengah dengan skor 3-0 di Stadion Ketonggo, Minggu sore (29/4).

Kemenangan yang diraih Persinga dalam laga tuan rumah cukup memuaskan dalam tiga kali tanding berturut-turut mencuri angka mutlak. Pada pertandingan laga tuan rumah Persinga dihari pertama menjamu Perssis Sukabumi 4-1 (27/4), disusul melawan PSB Kranggan dengan angka yang sama 4-1 (28/4) dan terakhir penyisihan enam belas besar Grup C menghajar Persibat Batang dengan 3-0 (29/4).

“Kita sudah lolos ke babak enam belas besar divisi II PSSI, memang dalam Grup C yang paling berat ya dari Persibat Batang tadi, namun demikian kita perlu menggenjot semangat lagi buat anak-anak untuk menghadapi babak berikutnya tanpa merubah skuad yang ada,” ujar Manajer Persinga, Amin Sunarto. Dia menambahkan, dengan lolosnya Persinga ke babak berikutnya, dirinya akan menyiapkan pemain lebih maksimal dibawah pelatih Putut Wijanarko, Asisten Pelatih, Prapto W dan Setiono. Sehingga, saat mengarungi babak delapan besar pihaknya terus memaksimalkan pemain yang ada. “Di babak selanjutnya jelas lebih berat, jadi kita harus mengasah kemampuan pemain mulai sekarang,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Persinga, Putut Wijanarko mengaku telah menyiapkan menu latihan ekstra bagi anak asuhannya menjelang putaran selanjutnya. “Perbaikan memang harus kami lakukan, kita akan menutup kelemahan permainan yang menjadi persoalan baik dalam menyerang dan bertahan,” paparnya. Kemudian pada saat Persinga menjamu tamu-tamunya pemain dengan nomor punggung 13 Maryono menjadi bintang lapangan. Pemain muda asal dari Malang ini penyumbang gol terbanyak bagi timnya. “Dalam laga tuan rumah memang cukup berat dimana dalam tiga hari berturut-turut kita main terus, sehingga tenaga ekstra perlu ditingkatkan dengan menjaga kebugaran, dan semangat kita serta kawan-kawan tidak lepas dukungan semua suporter Persinga,” jelasnya.(sinarngawi)