Select Page

Mengawali tahun 2012 Pemkab Ngawi siap maksimalkan pemanfaatan sumber daya pariwisata yang selama ini belum digarap. Pemkab bertekad memberikan suguhan objek wisata menawan nan menarik pada masyarakat, dengan memoles beberapa objek wisata andalan.
“Kabupaten Ngawi saat ini sedang getol-getolnya mempromosikan produk-produk unggulan Ngawi serta keindahan pariwisata yang selama ini belum terexpose”, Ungkap Wabup Ngawi, Ony Anwar, ST pada saat pemberangkatan touring VW se-Jawa – Bali menuju Kebun Teh Jamus. Sabtu (24/02/2012).
Sektor pariwisata mempunyai multiplier effect yang sangat besar terhadap perekonomian masyarakat, karena kegiatan pariwisata secara langsung dapat melibatkan masarakat luas, contohnya dengan adanya event seperti ini (touring VW se- jawa – bali), semua hotel di kabupaten Ngawi ini penuh, selain itu pedagang-pedagang kaki lima menjadi laku jualannya.
Sedangkan harapannya kabupaten Ngawi akan menjadi kota tujuan wisata. Secara geografis Ngawi merupakan jalur utama menuju Jawa Timur di bagian tengah, dan tentunya sangat stategis, karena akan banyak dilalui arus lalu lintas barang dan manusia. Harapannya dapat menjadi tempat persinggahan dan menengok keindahan wisata Ngawi. Dengan modal ini diharapkan dapat menarik investor-investor luar untuk menanamkan modalnya ke kabupaten Ngawi, sehingga ngawi menjadi kota tujuan bukan lagi kota lintasan. Mari datang ke Ngawi. (HumasNgawi)