Select Page

Gedung Eka Kapti hari ini Rabu (21/09/2011), dipadati para wali dan orang tua mahasiswa dari Akademi Perawat Pemerintah Kabupaten Ngawi. Ada 80 Mahasiswa yang bakal didaulat sebagai Ahli Madya Keperawatan tahun ajaran 2010 / 2011.

Acara wisuda yang dihadiri Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar.ST, anggota DPRD, dr.Ali Imron Rosadi.MF dari Dinas Kesehatan bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, serta orang tua dan wali mahasiswa AKPER Pemerintah Kabupaten Ngawi yang akan di wisuda.

Mendasar penetapan Ujia Akhir Program (UAP) Pendidikan Diploma Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, yang dibacakan Dini Yulia Restuti, SK nomor : 442.1 / 3342.35 / 101.5 / 2011, tertanggal 16 September 2011, menetapkan dan menyatakan lulus sebanyak 80 Mahasiswa.

Penyerahan salinan ijazah yang diiringi lagu kebangsaan ‘Padamu Negeri’ menambah suasana menjadi khidmat. Mahasiswa yang bakal didaulat sebagai Diploma III berasal dari berbagai daerah dengan nilai IPK tertinggi 3,66 atas nama Bagus Andi Prabowo, nilai IPK 3,58 atas nama Aswin Habib, nilai IPK 3,56 atas nama Istiqomah.

Dalam sambutannya Direktur Akademi Perawat Ngawi, dr.Pujo Sarjono.M.Si, merasa bersyukur bahwa AKPER telah meloloskan Mahasiswanya dengan nilai yang baik. “Selamat pada orang tua wali siswa, semoga putra putrid bisa segera masuk dunia kerja,” tutur Direktur AKPER Ngawi.

Sementara itu, Tri Bagus Hartanto wakil dari wisudawan sangat berterima kasih pada pihak dosen yang selama ini mendampingi, juga berharap pada pemerintah hendaknya bisa mengakomodir untuk bisa bekerja, mengabdi pada pemerintah daerah.

“Kami selaku wakil dari rekan-rekan, berharap hendaknya Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi agar kami bisa bekerja di RSUD atau Puskesmas di wilayah Ngawi,” harap Tri Bagus Hartanto.

Dinas Kesehatan bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, dr.Ali Imron Rosadi.MF, dalam paparannya mengaku bangga atas prestasi dan fasilitas yang cukup memadai di Akademi Perawat Kabupaten Ngawi. Masih menurutnya, agar prestasi ini bisa ditingkatkan.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar.ST, juga mengucapkan selamat pada wisudawan dan semua wali siswa. Orang nomor dua di jajaran Pemkab Ngawi ini juga mengingatkan bahwa kita harus berpendidikan yang bermartabat dan berkarakter.(infongawi.com)