# “ NGAWI SPEKTAKULER CYCLING 2014” I.    LATAR BELAKANG Dalam rangka pencanangan NGAWI SPEKTAKULER 2014 dan bersamaan dengan memperingati Hari Koperasi Tahun 2014 serta untuk memperkenalkan Potensi Wisata Alam di Kabupaten Ngawi, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kabupaten Ngawi bekerja sama dengan Gerakan Koperasi se Kabupaten Ngawi akan menyelenggaran kegiatan olah raga bersepeda dengan rute Ngawi – Jamus dengan mengundang Komunitas […] # Acara Puncak Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI Dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-42 Tingkat Propinsi Jawa Timur Tahun 2014 Akan Dipusatkan Di Kabupaten Ngawi Acara Puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-42 Propinsi Jawa Timur Tahun 2014 akan dipusatkan di Kabupaten Ngawi.  Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten serta masyarakat Ngawi terpilih sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan ini. Kegiatan  ini merupakan suatu kesempatan yang baik  bagi Masyarakat Ngawi khususnya untuk […] # Bupati Ngawi Menyerahkan Bantuan PKH   Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono secara simbolis menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Pendopo Kecamatan Paron, Kamis (16/01). Bupati Ngawi menyampaikan, program tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai kemiskinan, supaya tidak diteruskan oleh putra-putri kita, ” tidak ada kata-kata kemiskinan itu turunan, penyakit saja bisa diobati apalagi kemiskinan “. Program tersebut belum menyelesaikan […] # Bupati Ngawi Meresmikan MCK++ Program SANIMAS Ngawi, Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono meresmikan MCK++ Program Sanitasi Berbasis Masyarakat untuk KSM Makmur Jaya di lingkungan Sidomakmur Kelurahan Ketanggi, dan KSM Persada Ingasrejo di Dusun Ingasrejo Desa Beran yang disatukan di Ketanggi.( Rabu, 15 Januari 2014) Acara ini dihadiri oleh Bupati Ngawi dan Wakil Bupati Ngawi, Setda dan Kepala Satker terkait. Menurut […]

Pesanggrahan Srigati

Lokasi Pesanggrahan Srigati yang terletak 12 km arah barat dayakotaNgawi, tepatnya di Desa Babadan Kecamatan Paron, dapat ditempuh dengan berbagai macam kendaraan bermotor.

Pesanggrahan Srigati merupakan obyek wisata spiritual yang menurut penduduk setempat adalah pusat keraton lelembut/makhluk halus. Dilokasi ini terdapat petilasan Raja Brawijaya.

Pada hari-hari tertentu seperti Jum’at Pon dan Jum’at Legi  pada bulan Syuro, Pesanggrahan Srigati banyak dikunjungi oleh para pesiarah untuk menyaksikan diselenggarakannya upacara ritual tahunan “Ganti Langse” sekaligus melaksanakan tirakatan/semedi untuk ngalap berkah.

 

 

Orbitasi :

1. Dengan ruas jalan Kabupaten Kecamatan Paron 6 Km

2. Dengan ruas jalan Provinsi Km 6 ( Ngawi – Solo )

3. Dengan Kota Ngawi 12 Km

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+