# “ NGAWI SPEKTAKULER CYCLING 2014” I.    LATAR BELAKANG Dalam rangka pencanangan NGAWI SPEKTAKULER 2014 dan bersamaan dengan memperingati Hari Koperasi Tahun 2014 serta untuk memperkenalkan Potensi Wisata Alam di Kabupaten Ngawi, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kabupaten Ngawi bekerja sama dengan Gerakan Koperasi se Kabupaten Ngawi akan menyelenggaran kegiatan olah raga bersepeda dengan rute Ngawi – Jamus dengan mengundang Komunitas […] # Acara Puncak Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI Dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-42 Tingkat Propinsi Jawa Timur Tahun 2014 Akan Dipusatkan Di Kabupaten Ngawi Acara Puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-42 Propinsi Jawa Timur Tahun 2014 akan dipusatkan di Kabupaten Ngawi.  Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten serta masyarakat Ngawi terpilih sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan ini. Kegiatan  ini merupakan suatu kesempatan yang baik  bagi Masyarakat Ngawi khususnya untuk […] # Bupati Ngawi Menyerahkan Bantuan PKH   Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono secara simbolis menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Pendopo Kecamatan Paron, Kamis (16/01). Bupati Ngawi menyampaikan, program tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai kemiskinan, supaya tidak diteruskan oleh putra-putri kita, ” tidak ada kata-kata kemiskinan itu turunan, penyakit saja bisa diobati apalagi kemiskinan “. Program tersebut belum menyelesaikan […] # Bupati Ngawi Meresmikan MCK++ Program SANIMAS Ngawi, Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono meresmikan MCK++ Program Sanitasi Berbasis Masyarakat untuk KSM Makmur Jaya di lingkungan Sidomakmur Kelurahan Ketanggi, dan KSM Persada Ingasrejo di Dusun Ingasrejo Desa Beran yang disatukan di Ketanggi.( Rabu, 15 Januari 2014) Acara ini dihadiri oleh Bupati Ngawi dan Wakil Bupati Ngawi, Setda dan Kepala Satker terkait. Menurut […] # Bupati Ngawi Resmikan Pelebaran Jembatan Ngudal Ngawi, Rabu 15/01/2014 Bupati Ngawi meresmikan pelebaran jembatan Ngudal dan peninjauan taman kota Kabupaten Ngawi didesa Karang Tengah Prandon. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda dan anggota MUSPIDA Kab.Ngawi. Biaya pelebaran jembatan dan taman kota berasal dari bantuan PDAM Kab.Ngawi Dalam sambutannya Bupati Ngawi mengatakan bahwa dulu Ngudal adalah bumi perkemahan yang hebat, diminta […]

Museum Trinil

Museum tempat penyimpanan fosil  manusia kera berjalan tegak atau yang dikenal dengan Phitecantropus Erectus yang ditemukan oleh Dubois pada tahun 1981 sampai dengan tahun 1892. Selain itu disitus ini juga ditemukan fosil banteng dan gajah purba yang sangat berguna bagi penelitian dan pendidikan khususnya dibidang sejarah kepurbakalaan.

Museum Trinil terletak di Desa Kawu Kecamatan Kedunggalar + 13 km kearah kota Ngawi dan dapat dicapai dengan segala jenis kendaraan bermotor.

Fasilitas yang ada adalah :

- Museum dan Pendopo peristirahatan

- Tempat cenderamata (souvenir)

- Diorama fosil purbakala lengkap dengan identitas dan dekskripsinya

- Mushola dan arena bermain anak

- Bumi perkemahan

- Toilet dan kamar mandi.

 

 

Orbitasi :

  1. Dengan ruas jalan Kabupaten Kota Kecamatan Kedunggalar 7 Km

2    Dengan ruas jalan Provinsi antara Ngawi Solo Km 13

3    Dengan Kota Ngawi 13 Km

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+