Select Page
Jakarta – Mantan Ketua Umum PPP Hamzah Haz mengaku semua calon Ketua Umum PPP sudah bersilaturahmi dengannya. Namun yang pertama kali datang adalah Suryadharma Ali. “Semua calon ketum sudah sowan, tapi dia yang pertama kali datang,” kata Hamzah sambil menepuk lengan kanan SDA.
Hal itu disampaikan usai acara peringatan pidato Bung Karno 1 Juni 1945, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2011).Ketika ditanya apakah kepemimpinan SDA selama ini bagus, Hamzah berbalik tanya apa kekurangan dari Menteri Agama itu. SDA yang mendengar hal tersebut hanya tersenyum penuh angguk.”Apa kekurangan dia (SDA)? Tapi bagaimana pun kalau kompetisi jangan sampai membuat partai bertambah kecil namun harus tambah besar,” terangnya.
Hamzah berpesan siapa pun yang menjadi ketum harus berpikir semua potensi kader harus ditampung. Jangan sampai partai pecah hanya karena kompetisi. Di tempat yang sama, SDA mengungkapkan dukungan yang ia punyai belum mencukupi. Baru 60 persen yang mendukung dia menjadi ketum PPP lagi.
Kongres PPP sendiri dilaksanakan 3 Juli mendatang di kota kembang, Bandung. SDA berdalih dirinya kini lebih memilih untuk konsen pada persiapan pelaksanaan muktamar. (Detiknews, 1 Juni 2011)