Select Page

Dalam refleksi akhir tahun 2010 dan menyambut tahun 2011, sejak kepemimpinan bupati dan wakil bupati Ngawi Ir Budi Sulstyono dan Ony Harsono yang terlantik 12 Juli 2010, beberapa kinerja mulai ditingkatkan di Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Dengan adanya perputaran rotasi beberapa pejabat teras mulai dari ekselon dua dan tiga, adapun pergantian tersbeut berfungsi untuk meningkatkan kinerja pemerintah Kabupaten Ngawi yang lebih baik berpijak pada kepentingan masyarakat Ngawi, dengan visi terwujudnya Ngawi sejahtera dan berakhlak dengan berbasis pembangunan pedesaan.

Adapun dalam waktu selama lima tahun kedepan kepemimpinan Bupati dan wakil bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono dan Ony Anwar akan menekankan rencana pembangunan jangka menengah daerah yang dipadukan dengan misi menanggulangi kemiskinan secara terpadu dan berkelanjutan, serta meningkatkan pelayanan dalam bidang pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, serta penataan ekonomi kerakyatan yang berbasis agraris.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang biasa di sapa Mbah kung, dalam berpidato di aula kediaman bupati mengatakan,” Sejak kepemimpinannya beberapa kebijakan dan tatanan di pemerintahan kabupaten Ngawi mulai ditekankan pada peningkatan kinerja baik yang berpijak pada kepentingan masyarakat Ngawi, mulai dari pelayanan, pembangunan , serta peningkatan produktifitas di bidang pertanian,”Ujarnya. Senin (03/01/11).

Ditambahkan juga upaya untuk mewujudkan impian dalam langkah strategis harus mengubah motto Ngwi yang sebelumnya era kepemimpinan Harsono, Ngawi Bersemangat, sekarang menjadi Ngawi Ramah,dikarenakan dengan adanya perubahan motto tersbeut mengubah pola piker dan perilaku masyarakat Ngawi yang nantinya bisa di kenal masyarakat luas.

,” Kami akan melakukan terobosan-terobosan baru selama kami memimpin dengan beberapa program lima tahun kedepan mulai dengan pelaksanaan KTP, KK serta akte kelahiran gratis, juga menekankan kesadaran masyarakat untuk peduli pajak,” Tambahnya. (Pan)